"Obama, Bantu Merapi & Mentawai dong"

Masa kecil Obama di Menteng (dok. SD 01 Menteng)
Siswa SD Asisi mengaku kecewa Obama tak jadi datang. "Obama jangan janji-janji saja dong."

Setelah tiga kali penundaan, akhirnya Presiden Amerika Serikat mengunjungi Indonesia, kampung halamannya semasa kecil.

Namun, karena kunjungan kali ini terbilang singkat, kurang dari 24 jam, Obama tak bisa mengunjungi bekas almamaternya, SD Asisi dan SD Besuki.

Namun, momentum kedatangan Obama ke Indonesia tak dilepaskan begitu saja. SD Asisi mengadakan serangkaian kegiatan terkait Obama.

Ada medengarkan pidato Obama, lomba mengarang Obama, dan kegiatan kesenian lainnya. Tanpa kedatangan orang nomor satu di AS itu, para siswa tetap semangat berpartisipasi. Meski memendam kekecewaan.

Salah satunya dirasakan Raj Kumarsingh siswa kelas 6 SD Asisi.

"Saya kecewa, apalagi rencana datang kan sudah dari tahun lalu," kata Raj saat ditemui SD Asisi, Menteng Dalam, Tebet Jakarta Selatan, Selasa 9 November 2010.

Harapan Raj untuk bertemu dan bersalaman dengan Obama pun pupus. "Padahal, saya ingin kasih selamat. Terus, pengin agar Obama dalam memimpin AS jangan ada masalah," kata dia.

Terinspirasi Obama, Raj juga mengaku bercita-cita jadi presiden. Tapi bukan Presiden AS atau Presiden Indonesia. "Saya ingin jadi Presiden India," teriaknya.

Sementara, Gabby, juga siswa kepas 6 SD Asisi mengaku sedih karena Obama tak jadi berkunjung. "Obama jangan janji-janji saja dong," kata dia.

Ditanya, apa pesan dia untuk Obama, Gabby menjawab, "Obama, bantu Merapi, Mentawai dong."

Lain lagi dengan Sally, meski kecewa ia tak sedih Obama tak jadi datang. "Ah..sudah biasa, janji-janji terus, katanya Maret, Juli, sekarang tidak jadi lagi, kenapa? Takut teroris ya?" ujar dia, polos.

• VIVAnews

ads

Ditulis Oleh : Zavadesignart Hari: 1:52 AM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment