Pengungsi Merapi Shalat Idul Adha

Pengungsi Merapi Shalat Idul Adha

SHALAT IDUL ADHA- Ribuan umat muslim Jakarta menunaikan shalat Idul Adha 1423 H di lapangan Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (11/2)
TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Para pengungsi Merapi di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, baru saja selesai melaksanakan shalatIdul Adha 1431 Hijriyah. Sebanyak 700 jamaah mengikuti shalat yang digelar di halaman Timur stadion.

Shalat Id yang dilaksanakan pada 07.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB itu ternyata tidak hanya diikuti oleh para pengungsi dan relawan. Masyarakat setempat juga turut melaksanakan shalat tersebut di sana. Panitia pun menambah alas untuk menampung mereka.

Usai shalat Id, mereka mengikuti pelaksanaan pemotongan kurban. Ada 15 sapi dan enam kambing yang akan dikurbankan. Pemotongan kurban dilakukan di sebelah utara Stadion. Sejumlah warga tampak berkerumun menyaksikan pemotongan tersebut.

Suswanti melanjutkan, hewan kurban itu merupakan sumbangan dari instansi pemerintah, swasta, dan pribadi. Total jumlah sapi yang disumbangkan berjumlah 59 ekor. Sedangkan kambing berjumlah 62 ekor. Kemungkinan jumlahnya bisa terus bertambah.

Puluhan hewan kurban itu akan dipotong besok. Kemudian, sejumlah relawan memasaknya di dapur umum. Setelah dimasak, makanan itu akan dibagi-bagikan kepada para pengungsi di Stadion Maguwoharjo. Namun, tidak semua hewan itu diolah menjadi makanan. Rencananya, sebagian hewan kurban yang dipotong itu akan didistribusikan secara merata ke posko pengungsian lainnya.
source

ads

Ditulis Oleh : Zavadesignart Hari: 11:49 PM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment