Obama Tiba di Istana Disambut Pelukan SBY

Obama dan Presiden SBY (AP Photo/Charles Dharapak)
Sesuai agenda, Barack Obama tiba di Istana Merdeka tepat pukul 17.00 WIB.

Sesuai dengan agenda, Presiden Amerika Serikat, Barack Obama tiba di Istana Merdeka tepat pukul 17.00 WIB. Ia datang di tengah guyuran hujan.

Turun dari mobil, Obama langsung disambut salam dan pelukan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menunggunya di teras Istana.

Sementara ibu negara AS, Michelle Obama disambut Ibu Ani Bambang Yudhoyono.

Terdengar dentuman meriam 21 kali, dilanjutkan mendengarkan lagu kebangsaan dua negara. Lagu Amerika Serikat 'The Star Spangled Banner' diperdengarkan terlebih dahulu, menyusul lagu kebangsaan Indonesia 'Indonesia Raya'.

SBY berdiri di sisi kiri Obama dengan sikap sempurna dan tangan menghormat. Sementara Obama berdiri tegak, tanpa menaikkan tangan ke kepala.

Setelah upacara penyambutan selesai, Presiden Obama menyempatkan diri menyalami satu-persatu menteri dan pejabat tinggi negara yang berjajar menyambutnya. Ia didampingi Presiden SBY yang memandu perkenalan itu.

Obama mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma dan langsung menuju Istana Negara.

Selama di Indonesia, ada beberapa agenda yang akan dilakukan Obama. Selain pembicaraan dengan Presiden SBY, Obama juga akan mengikuti jamuan kenegaraan dengan menu istimewa: nasi goreng dan bakso.

Keesokan harinya, Rabu 10 November 2010, Obama akan mengunjungi Masjid Istiqlal dan Kampus Universitas Indonesia. Juga tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

• VIVAnews

ads

Ditulis Oleh : Zavadesignart Hari: 2:21 AM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment