Cara dan Tips Bekerja Tanpa Stres

Untuk menghindari stres saat bekerja, berikut tips yang mungkin berguna, karena Rutinitas kerja sehari hari pasti membosankan. Tidaak jarang, bila kondisi fisik atau emosional sedang di bawah rata - rata, membuat stress. Hasilnya tentu akan mempengaruhi kwalitas kerja.

  1. Meja kerja yang bersih. Meja kerja yang bersih dari kertas, kerja akan sengat membantu anda lebih fokus pada apa yang sedang dikerjakan. Pekerjaan akan cepat selesai karena pandangan tidak terganggu dengan tumpukan kertas dan barang - barang di atas meja.
     
  2. Bekerja dengan prioritas. Semua pekerjaan memang peting untuk diselesaikan secepatnya. Dan kita harus bisa membedakan mana yang mendesak untuk diselesaikan, mana yang bisa sedikit ditunda. Bekerjalah dengan prioritas dan beban pikiranpun akan jauh berkurang.
     
  3. Segera ambil keputusan. Semakin cepat anda mengambil keputusan dalam menghadapi masalah, semakin cepat pula masalah anda akan terselesaikan. Anda tidak perlu lagi berlama lama stress memikirkan masalah itu. Bukan pekerjaan yang gampang, tapi harus dilakukan secepatnya supaya tidak berlarut - larut.
  4. Delegasaikan pekerjaan. Tidak ada orang di dunia ini yang bisa melakukan segala pekerjaan tanpa bantuan orang lain. jadi biasakan untuk memulai membagi beban kerja dengan orang lain di tim kerja anda. Stress berkurang dan anda pun akan punya lebih banyak waktu luang untuk aktifitas lainya
  5. Cintai pekerjaan. Bila anda tidak mencintai pekerjaan anda , maka cintailah orang - orang yang bekerja di sana. Rasakan kegembiraan dan pertemanan itu. Dan, pekerjaan anda pun jadi menggembirakan. Atau cintailah gedung dan suasana kantor. Ini akan memotivasi anada berangkat kerja dan melakukan pekerjaan kantor dengan lebih bersemangat. Tapi jika anda pun tak menemukan kesenangan di perjalanan, cintai apaun yang anda bisa cintai dari tempat kerja. Bisa tanaman hias di meja kerja, barisan semut di dinding, atau burung - burung yang berterbangan di luar sana. APa saja.!.
  6. Pandai mencari solusi. Untuk hal yang satu ini adna dituntut untuk selalu bersikap proaktif. Carilah solusi sebanyak mungkin untuk semua permasalahan yang ada di kantor jangan membawa masalah. Tidak perlu berpikir keras untuk mendapatkan solusi terbaik. Berpikirlah dengan kepala yang jernih tak harus hebat, akan tetapi cukup sederhana. Soulusi sederhana akan lebih efisian karean mudah dilakukan dan tak makan waktu terbuang.

ads

Ditulis Oleh : Zavadesignart Hari: 7:02 PM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment