9 Manfaat Air Putih

  1. Memperlancar sistem pencernaan. Mengkonsumsi air dalam jumlah cukup setiap hari akan memperlancar sistem pencernaan sehingga kita akan terhindari dari masalah - masalah pencernaan seperti maag ataupun sembelit. Pembakaran kalori juga akan berjalan efisien.
  2. Air putih membantu mempermlambat tumbuhnya zat - zat penyebab kanker, plus mencegah penyakit batu ginjal dan hati. Minum air putih akan membantu tubuh lebih berenergi.
  3. Untuk perawatan kecantikan. Bila kurang minum air putih, tubuh akan menyerap kandungan air dalam kulit sehingga kulit menjadi kering dan berkerut. Selain itu, air putuh dapat melindungi kulit dari luar, sekaligus melembutkan dan menyehatkan kulit.
  4. Untuk kesuburan meningkatkan produksi hormon estrogen pada wanita.
  5. Menyehatkan jantung. Air juga diyakini dapat ikut menyembuhkan penyakit jantung, rematik, kerusakan kulit, penyakit saluran papas, usus, dan penyakit kewanitaan.
  6. Sebagi obat stroke. Air panas tidak hanya digunakan untuk berbagai penyakit kulit, tetapi juga efektif untk mengobati lumpuh, sepeti karena stroke. Sebab, air tersebut dapat membantu memperkuat kembali otot - otot dan ligamen serta memperlancar sistim peredaran darah dan sistem pernafasan.
  7. Efek relaksasi. Cobalah berdiri di bawah shower dan rasakan efeknya di tubuh. Pancuran air yang jatuh ke tubuh terasa seperti pijatan dan mampu menghilangkan rasa capek karena terasa seperti di pijat. Sejumlah pakar pengobatan alternatif mengatakan, bahwa bersentuhan dengar ari mancur, berjalan-jalan di sekitar air terjun, atau sungai dan taman dengan banyak pancuran, akan memperoleh khasian ion - ion  negatif.
  8. Menguruskan badan. Bagi yang ingin menguruskan badan pun, minum air hangat seblum makan sehingga merasa agak kenyang merupakan salah satu cara untuk mengurangi jumlah makanan yang masuk. Apalagi air tidak mengandung kalori, gula atupun lemak.
  9. Tubuh lebih bugar. Khasiat air tidak hanya untuk membersihkan tubuh saja tapi juga sebagai zat yang sangat diperlukan tubuh. Anda mungkin lebih dapat bertahan kekurangan makanan beberapa hari ketimbang kurang air. Sebab, air merupakan bagian terbesar komposisi tubuh manusia.

ads

Ditulis Oleh : Zavadesignart Hari: 7:13 PM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment