Obama Ucapkan Insyaallah Dua Kali di Istiqlal

Obama Ucapkan Insyaallah Dua Kali di Istiqlal

Jilbab Michele Obama

Dalam kunjungannya ke Masjid Istiqlal, Jakarta, Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, mengucapkan dua kali kalimat 'Insyaallah' saat ditanya Imam Masjid Istiqlal, Ali Istiqlal Yaqub, Rabu (10/11/2010).

Dalam pembicaran antara Ali dengan Obama, sempat ada pertanyaan dari Obama kepada Ali. "Apakah Anda pernah ke Amerika," kata Ali menuturkan pertanyaan Obama.

Kemudian Ali pun menjawab, bahwa dirinya pernah berkunjung ke Amerika sebanyak tujuh kali dengan menyebutkan kota-kota yang ia kunjungi. "New York, Texas, Washington, dan yang lainnya," ucap Ali pada Obama.

Obama pun kaget dengan jawaban Ali. Kemudian Ali menceritakan bahwa di Washington, Merryland ada juga IMAM (Indonesian Moeslim Assosiation In Amerika), mereka sudah punya madrasah, murid sebanyak 200 orang, dan tanah seluas 2 ribu meter untuk membangun mesjid.

"Namun sayang sampai saat ini pemerintah di sana belum memberikan izin. Semoga anda bisa membantu perizinan pembangunan masjid di sana," pinta Imam Mesjid Istiqlal.

Obama pun menjawab "Insyaallah," kata Ali menuturkan logat Obama.

Kemudian saat akan meninggalkan Istiqlal, Ali kembali berpesan kepada Obama. "Anda mempunyai peran besar untuk membuat negara-negara di dunia ini damai," katanya.

"Jawabannya pun Insyaallah juga. Ia mengatakan bahwa untuk menciptakan itu, ia tidak bisa melakukannya sendiri, butuh banyak yang mendukungnya," kata Ali

Ali pun mendoakan Obama sebagai akhir perbincangan. "Mudah-mudahan Allah memberi petunjuk kepada Anda," doa Imam Masjid asal Jawa Tengah ini.

http://www.tribunnews.com

ads

Ditulis Oleh : Zavadesignart Hari: 1:58 AM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment