Obama: Terima Kasih, Assalamualaikum

Ia masih lancar mengucapkan beberapa patah kata dalam bahasa Indonesia.

Presiden Obama di Istana Merdeka (AP Photo/Pablo Martinez Monsivais)

Presiden Amerika Serikat Barack Obama masih sangat fasih mengucapkan kata-kata dalam bahasa Indonesia. Saat memberikan keterangan pers bersama Presiden SBY di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, 9 November 2010, Presiden Obama dengan lancar mengucapkan kata-kata dalam bahasa Indonesia, "terima kasih". Kata ini memang sudah akrab dan kerap diucapkan Obama beberapa kali.

Selain itu, ia juga dengan jelas menyapa hadirin dengan ucapan "selamat sore" kepada para wartawan yang meliput. Tak cuma itu, di Indonesia yang merupakan negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, Barack Hussein Obama juga menutup sambutannya dengan salam Muslim "assalamualaikum."

Di awal sambutannya, Presiden Obama sempat bernostalgia. Ia mengatakan saat di perjalanan dari Bandara Halim Perdanakusumah menuju Istana Merdeka, ia sudah tidak lagi mengenali wilayah Jakarta sekarang. Cuma ada satu bangunan yang masih diingatnya. "Sarinah, tapi sekarang lebih rendah dari bangunan tinggi lain di sekitarnya," katanya, disambut tawa hadirin. (kd)

• VIVAnews

ads

Ditulis Oleh : Zavadesignart Hari: 5:31 AM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment