Obama Akan Pukul Bedug di Masjid Istiqlal

JAKARTA – Pada hari kedua kunjungannya ke tanah air, Presiden Barack Obama mengagendakan kunjungan ke Masjid Istiqlal. Obama juga akan menjadi dosen tamu pada presidential lecture di Kampus Universitas Indonesia (UI) Depok.

Obama akan berada di Masjid Istiqlal selama 30 menit,yaitu dari 08.45–09.15 WIB. Selama 30 menit tersebut, Obama akan melihat seluruh bangunan masjid terbesar di Asia Tenggara ini. Bersama sang istri Michelle, Obama akan disambut Imam Besar Masjid Istiqlal Prof KH Ali Mustafa Yakub MA.

”Seperti para tamu-tamu negara lainnya,Obama juga akan membuka sepatunya. (Masjid) Istiqlal ini sudah sering menerima kedatangan tamu kepala negara dunia. Mereka semua ikut aturan kita. Jadi, Obama juga akan membuka sepatunya,” kata Sekretaris Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal Subandi. Subandi juga memastikan bahwa pihaknya sudah siap menyambut kedatangan Obama.

Presiden AS penggemar bakso dan nasi goreng ini akan melaksanakan tiga agenda selama berada di masjid yang mempunyai luas area 9,5 hektare tersebut. Pertama,Obama akan melihat sekaligus memukul bedug raksasa milik Istiqlal.Selanjutnya presiden berdarah Kenya ini akan menuju koridor timur Masjid Istiqlal. Di koridor timur,Obama tidak untuk berpidato melainkan hanya memberikan kesempatan kepada wartawan mengabadikan gambar.

Setelah sesi pemotretan, Presiden kelahiran Hawai 4 Agustus 1961 ini didampingi Prof KH Ali Mustafa Yakub MA, pejabat dari Kementerian Agama,dan pengurus masjid akan menuju ruang utama masjid yang di arsiteki Fredriech Silaban.

Selanjutnya Obama akan menerima cendera mata dan memberikan kesan-kesan terhadap masjid yang bisa menampung 77 ribu orang ini. Subandi berharap kunjungan Obama ke Masjid Istiqlal dapat membawa angin perdamaian dan toleransi umat beragama bagi negara-negara muslim di dunia. Setelah Obama, Masjid Istiqlal akan dikunjungi Presiden Austria Heinz Fischer yang dijadwalkan datang hari ini pukul 09.30–10.00 WIB.

ads

Ditulis Oleh : Zavadesignart Hari: 10:13 PM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment